Berita PKPP

Kompetisi Kewirausahaan Satuan Pendidikan Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran (PKPP)

P.S. Puadah | Author

Februari 4, 2022

Pangandaran – Jumat (04/02) Taruna/I Semester III Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran (PKPP), mengikuti Kompetisi Wirausaha Satuan Pedidikan PKPP, yang diselenggarakan langsung oleh Unit Kewirausahaan. Kegiatan kompetisi wirausaha tersebut dibuka langsung oleh Direktur PKPP Arpan Nasri Siregar, S.Pi., M.S.T.Pi pada hari Kamis (03/02) bertempat di Aula Serbaguna Lt. 3 Gedung Rektorat. Dalam sambuatnnya beliau menyampaikan bahwa besar harapan dengan adanya kegiatan kewirausahaan taruna/I PKPP dapat menjadi seorang pengusaha yang sukses sesuai dengan bidang keahlian yang dimiliki.

Rani Rehulina Tarigan, S.Pi., M.P menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan kompetisi wirausaha ini tiada lain untuk mengidentifikasi dan mendukung potensi taruna/I PKPP yang memiliki ide bisnis sesuai dengan bidang keahlian dalam hal ini sesuai dengan program studi yang ada. Adapun dewan juri pada kegiatan kompetisi ada dari praktisi, akademisi dan dosen.

Kegiatan penilaian kompetisi wirausaha dilaksanakan secara luring dan daring. Pada kesempatan setiap kelompok taruna/I mempresentasikan ide bisnis di depan tim penilai ada beberapa ide bisnis yang menarik seperti Fishdog Mozarellaa ANSUY, Automatic Trash Bin, Tepung BSF dan masih banyak lagi. (psp).