Uncategorized

Taruni PKPP Terpilih Sebagai Duta Bahasa Jawa Barat 2022 dan Mendapat Kategori Sebagai Bakat Terbaik

P.S. Puadah | Author

Juni 22, 2022

Pangandaran – Taruni atas nama Sri Puji S Rahayu, program studi Teknologi Kelautan (TKL) Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran (PKPP) terpilih sebagai Duta Bahasa Jawa Barat 2022 dan mendapat kategori Sebagai Bakat Terbaik.

Pemilihan Duta Bahasa Jawa Barat 2022 merupakan ajang bergengsi tahunan yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, di bawah Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Taruni asal Padaherang, Kabupaten Pangandaran ini menjelasakan kepada Humas PKPP bahwa Rangkaian acara tersebut dimulai pada tanggal 8-21 Juni 2022, dilaksanakan di Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat dan Hotel Fox Harris City Center Bandung.

Ratusan peserta mengikuti serangkaian tes yang ketat, mulai dari membuat essay marathon 3 bahasa, psikotes, tes UKBI, tes kemahiran bahasa Inggris, dan wawancaRa krida, kemudian dipilih 40 pemuda/i terbaik Jawa Barat untuk maju ke babak final yang diselenggarakan pada 21 Juni kemarin.

“Sebelumnya seleksi essay, dan yang terpilih 100 orang. Kemudian dari 100 orang tersebut disaring lagi menjadi 40 orang dengan seleksi ketat berupa menulis essay marathon 3 bahasa dalam waktu 90 menit, psikotes, tes UKBI dan tes kemahiran berbahasa Inggris, Alhamdulilah saya masuk pada 40 orang terbaik, di dinobatkan sebagai terpilih sebagai Duta Bahasa Jawa Barat 2022 dan mendapat kategori Sebagai Bakat Terbaik” jelasnya kepada Humas PKPP.

@kkpgoid
@brsdmkp
@pusdik.kp
@balaibahasajabar
@senatpoltekpnd
@swtrenggono
#kkpaccelerate
#brsdmkp
#kkpgoid
#PKPP
#poltekkppangandaran
#pentarukpp2022