Taruna/I Prodi TKL Ikuti Kegiatan Sertifikasi Selam Jenjang Open Water (A1)

P.S. Puadah | Author

Juli 1, 2022

Pangandaran- Rabu (1/7) – Program Studi Teknologi Kelautan (TKL) Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran (PKPP) bekerjasama dengan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) dan Pos TNI AL Pangandaran menyelenggarakan kegiatan sertifikasi selam jenjang Open Water (A1). Sertifikasi ini merupakan salah satu dari enam kompetensi yang diberikan oleh Prodi TKL. Kegiatan ini dibuka oleh Direktur Politeknik KP Pangandaran, Arpan Nasri Siregar, S.Pi., M.S.T.Pi dan dilanjutkan dengan kegiatan kelas. Kegiatan kelas berisi penyampaian tentang pengenalan dan teori selam yang meliputi kehidupan di laut, teori penyelaman, pengenaan alat selam, isyarat penyelaman, kesehatan penyelaman dan tabel penyelaman.
Setelah kegiatan kelas, dilanjutkan dengan praktik kecakapan kolam yang terdiri dari renang, water trappen, equalzing, water entry, fins swimming, snorkel mouth piece clearing, mask clearing, skin diving, scuba diving, penguasaan BCD, buddy breathing dan emergency surface ascent.
Di akhir rangkaian kegiatan, sertifikasi perairan terbuka dilaksanakan di Pantai Barat Pangandaran. Selama kegiatan sertifikasi turut hadir tim SAR Pangandaran dan ambulan Pangandaran bersinergi bersama menyukseskan acara tersebut.

@kkpgoid
@brsdmkp
@pusdik.kp
@senatpoltekpnd
@swtrenggono