Taruna PKPP Ikuti Kegiatan Konsurv di Desa Karangjaladi yang Diadakan oleh Fakultas Perikanan dan Ilmu kelautan – IPB, berkolaborasi dengan Pandu Laut Nusantara

P. S. Puadah | Author

Juli 25, 2022

Pangandaran – Senin (25/07) Perwakilan Taruna Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran (PKPP) didampingi oleh Dosen atas nama Arif Baswantara, S.I.K., M.Si, pada Hari Sabtu (23/07) mengikuti kegiatan Konsurv di Desa Karangjaladri, Kec. Parigi Kab. Pangandaran. Kegiatan tersebut diadakan oleh Fakultas Perikanan dan Ilmu kelautan Institut Pertanian Bogor (IPB) yang berkolaborasi dengan Pandu Laut Nusantara. Konsurv kependekan dari Konservasi dan Survei merupakan kegiatan yang dilakukan sebagai sarana mahasiswa dalam mengimplementasikan keilmuan baik secara teori maupun praktik.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan pada acara tersebut adalah Penanaman Mangrove, Peresmian Bank Bibit Mangrove, Coastal Clean Up, dan Workshop / Pemberdayaan kepada Masyarakat di Desa Karangjaladri. Wakil Ketua Umum Pandu Laut Nusantara, Laksamana Madya TNI Widodo yang hadir dalam acara menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara ini, beliau berharap acara serupa bisa dilangsungkan di daerah lain di Indonesia terutama yang berbatasan dengan negara tetangga karena konservasi mangrove ini bukan hanya menyangkut kelestarian alam, tapi juga erat kaitannya dengan kedaulatan NKRI.

Ketua Departemen Ilmu dan Teknologi Kelautan FPIK IPB University Bapak Dr. Ir. Syamsul Bahri Agus, M.Si pun turut hadir dalam acara tahunan mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu kelautan Institut Pertanian Bogor (IPB). Sementara itu, Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata berhalangan hadir sehingga diwakili oleh Kepala Dinas Kelautan, Perikanan & Ketahanan Pangan Kabupaten Pangandaran Dedi Surachman S.Sos., M.M.. Perwakilan dari Pandu Laut Nusantara, dosen FPIK- IPB, dosen Teknologi Kelautan PKPP, Bank BJB Cabang Pangandaran, Patriot Desa Pangandaran, serta UNPAD Pangandaran pun turut hadir memeriahkan kegiatan Konsurv.

(HUMAS_PKPP)

@kkpgoid
@brsdmkp
@pusdik.kp
@senatpoltekpnd
@pandulaut.id

#KKPAccelerate
#KKPGOID
#pentarukpp2022
#poltekkppangandaran#PKPP